CUKUPLAH PENILAIAN ALLAH



Jangan berbuat karena penilaian orang. Cukuplah dengan penilaian Allah. Dengan demikian, diri kita akan terbebas dari rasa kesel dan sebel.
Di rumah, sekolah, kampus, kantor, lembaga, di persaudaraan, di pertemanan, lakukan apapun bukan karena siapa-siapa. Tapi karena Allah. Itu bakal bikin adem hati.
Sebab jika kita ngelakuin sesuatu, karena seseorang, maka akan banyak kecewanya. “Kok ga dihargain sih? Kok ga diliat sih? Sebel deh.” Gitu.
Urusan kita, berbuat. Urusan nilai, urusan Allah.
Tatkala kawan-kawan ngejar prestasi, ngejar nilai, periksa hati. Sudahkah diniatkan karena Allah? Kalo ga, bakal cape sendiri.
Apalagi ketika berdakwah. Saat yang diajak malah marah-marah, nuduh begini begitu, ya periksa aja hati dan perbuatan sendiri. Ga perlu ngejelasin macam-macam.
Saat masak, lalu suami malah ngedumel, dan anak komen ga enak, ya ikhlas aja. Makan aja sendiri. Selow. Terus ga usah dimasakin lagi tuh pada, hehehe.
+Suf… Yang terakhir koq kayak ngambek? Dimakan sendiri? Apalagi pake ga mau masak lagi. Itu namanya pundungan. Kan katanya ikhlas aja? 
Jadi suami, dah cape kerja. Eeeehhh istri ga ngehargai… Mertua juga gitu. Ikhlas aja. Ambil air wudhu. Seduh kopi… Selonjor dah… Adem.
Jadi apa coba yang semua orang pasti suka semua? Ga ada. Pasti ada aja yang ga suka. Jadi ketua partai? Jadi petugas partai? hehehe. Jadi ya kalem aja.
Di dunia ini, ga mungkin juga orang-orang pada ga suka semua. Pastinya ada laaah yang suka. Dan sebaliknya. semua itu buat balancing juga kok.
Segitu baiknya Allah… Allah Maha Baik… Maha Pengasih… ya tetap aja ada yang ngerasanin Allah. Ngomel-ngomel ke Allah. Ga terima nasib.
Kayak orang yang ngarep penilaian fair… Menurut saya, ya kayak Allah aja. Jalan aja. Berbuat aja. Ntar jadi pada paham sendiri. Sepakat?
www.yusufmansur.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments