12 Game Android RPG Offline, Online Terbaru 2019 Dan Yang Lama


RPG merupakan salah satu genre game android yang banyak di sukai oleh orang termasuk saya. Alasan kenapa saya menyukai game-game bergenre RPG karena menurut saya kebanyakkan dari game rpg mempunyai alur cerita yang bagus, total waktu gameplay yang lama, banyak skill yang menarik dan punya sistem pertempuran yang beda dari lainnya, dan masih banyak hal lain yang membuat saya menyukai game bergenre RPG..

Nah jika kalian menyukai game android rpg maka kalian berada pada tempat yang tepat karena pada artikel ini saya akan memberikan rekomendasi game android bergenre RPG offline dan online terbaru 2019 dan juga game rpg yang sudah lama dirilis (Game RPG yang rilis sebelum 2019), tapi hanya beberapa game saja tidak banyak.

12 Rekomendasi Game android RPG Lama, Dan Terbaru 2019.


Catatan: Game-Game RPG android yang saya rekomendasikan dibawah ini hanya beberapa saja, tidak semua, dan yang di rekomendasikan ini hanya beberapa yang menurut saya bagus saja.

1. Asdivine Hearts 2 ( Offline ).

Asdivine Hearts 2 adalah game RPG klasik yang bercerita tentang, 2 tahun berlalu setelah petualangan pertama mereka, kini Zack bersama teman temannya melakukan petualangan baru untuk menyelamatkan dunia pararel bernama Archelio yang hampir beku karena es.

2. Eternium ( Offline / Online ).

Eternium sendiri pada playstore sudah mencapai lebih dari 10juta kali di unduh, di tambah dengan rating yang cukup tinggi. Dengan melihat hal ini saja, kita pasti langsung mengetahui kalau game Eternium mempunyai kualitas gameplay yang bagus, dan bukan cuma itu, grafisnya tergolong sangat bagus.

Di dalam game, kamu harus berusaha menghentikan rencana jahat dari orang bernama ragadam yang memiliki tujuan menguasai seluru dunia bersama pasukan monsternya, agar dunia penuh dengan kejahatan. Dalam Eternium terdapat beberapa karakter yang bisa di pilih dan pakai, setiap karakternya punya cara bertarung/skill yang berbeda. Kamu juga dapat melakukan beberapa misi dan menjelajasi map seperti pada game rpg pada umumnya.

Eternium merupakan game RPG yang bisa dimainkan secara offline dan online, game ini berukuran ratusan mb.

3. Mystic Guardian ( Offline ). 

Jika kalian menyukai game bertema JRPG maka Mystic Guardian akan cocok untuk kalian mainkan. Pada game Mystic Guardian ini akan terdapat 2 karakter yang bisa kamu pilih dan mainkan pada mode storynya, dan setiap karakternya ini akan memiliki jalan cerita yang benar-benar berbeda satu sama lain.

Game ini memiliki kontrol yang mudah dan gameplay yang seperti pada game RPG klasik tapi dengan fitur yang lebih banyak dan modern. Fitur yang tersedia, terdapat 7 kelas yang bisa dipilih pada setiap karakternya, setiap kelasnya punya keunikkannya sendiri, terdapat 150 keterampilan yang bisa di pakai dalam pertarungan, terdapat sekitar 60 boss, dapat mensumon, dan lainnya.

Untuk memainkan Mystic Guardian harus online diawal untuk login ke google play game, setelah itu bisa dimainkan secara offline. game ini berukuran sekitar 150mb.

4. Shadowrun Returns ( Offline ).

Shadowrun Returns merupakan game android RPG yang bercampur sedikit action. Game ini berlatar belakang pada pinggir kota yang kumuh, tapi mempunyai teknologi yang canggih. Pada bagain dalam game ini sendiri kamu akan melihat grafis yang lumayan bagus, dan juga terdapat 6 job yang bisa dimainkan.

Game ini merupakan game offline dan pada playstore sendiri game ini di hargai sebesar RP.25.830, jika ingin mencobanya silakan beli secara lagsung.

5. Eternity Legends ( Offline / Online ).

Ini merupakan game RPG aksi pertarungan antara dewa melawan thanatos dan antek anteknya (pasukan). Untuk memainkan Eternity Legends bisa secara offline tapi ada berapa fitur yang hanya bisa dimainkan saat online, misalnya saja mode PvP. Untuk ukurannya sendiri sekitar 150mb.

6. Dungeon Chronicle ( Online ).

Dungeon Chronicle ini mempunyai gameplay yang cukup sederhana dan tidak memiliki story. tujuan dalam game ini sendiri adalah menjelajahi dungeon sejauh mungkin, dan pada bagian dalam dari dungeon ini terpadat monster yang harus dilawan, bukan cuma itu saja setiap lantai pada dungeon ini juga memiliki seorang boss yang berjaga, dan kamu harus mengalahkannya terlebih dahulu untuk membuka portal ke lantai berikutnya.

Dungeon Chronicle memiliki gameplay yang sederhana namun tetap seru dimainkan, bukan cuma itu, grafisnya pun bagus ditambah dengan kontrol yang mudah. game ini sendiri merupakan game online tapi memakan banyak data.

7. Arcane Quest Legends ( Offline ).

Rasakan serunya bermain game Hack & Slash RPG offline dengan grafis 3D dan cerita yang menarik. Game ini sendiri dapat dimainkan dengan gratis tapi hanya untuk beberapa ACT (Chapter) saja, setelah itu harus membeli ACT berikutnya jika ingin melanjutkannya. Ukuranya sekitar 850mb.

Pada Arcane Quest Legends, akan lebih di bebaskan untuk membangun karakter sendiri tanpa dibatasi kelas, kalian dapat membuat karakter dengan gaya favorit kalian, menjadi seorang pejuang, penyihir, range, atau lainnya. terdapat juga puluh misi utama atau sampingan yang bisa di selesaikan.

8. Vampire's Fall ( Offline ).

Vampire's Fall Bercerita tentang: Selama bertahun tahun lamanya, para warga desa vampire hidup damai dan bahagia, tapi sekarang muncul sebuah rumor tentang orang yang memakai sihir hitam (WitchMaster). Khawatir dengan kebenaran dengan dari rumor itu, para warga desa mengumpulkan anggota milisi untuk bersiap menghadapi apa yang akan terjadi.

Vampire's Fall Merupakan game RPG klasik Turn Base 2D open world, yang berukuran sekitar 90mb+. Dalam permainannya, kamu dapat membuat karakter sendiri dan menentukan garis keterunan sesuai dengan yang diinginkan, setiap garis keterunan memiliki kelebihannya masing masing. Setelah membuat karakter kamu bisa berpetualang di dunia ini, untuk menjadi seorang pengacau atau pahlawan.

4 Game Android RPG Terbaru 2019

9. Yokai Spirit Hunt ( Online ).

Jika kebanyakan game RPG bertema Fantasy atau pada dunia Fantasy, maka yang satu ini sangat berbeda, karena kalian akan bermain atau berpetualang pada dunia yang penuh dengan yokai / roh, alias dunia yokai, kalau orang indonesia sih sebutnya siluman. Saat berpualang kalian akan bertemu yokai dan menemukan berbagai barang pada peti atau pot.

Yokai Spirit Hunt memiliki grafis pemandangan unik seperti lukisan, dan alur cerita (Story) yang epic sama seperti pada manganya. Gameplay Yokai Spirit Hunt sendiri, bergaya game RPG klasik dengan sistem pertempuran Turn Base seperti pada game Tactical Strategi.

Yokai Spirit Hunt memiliki lebih dari 70 karakter, dan juga memiliki mode PVE dan PVP. Untuk memainkan game ini harus online, dan ukurannya saat ini sekitar 550mb lebih.


10. Harbinger - Last Epic ( Online ).

Nah untuk yang satu ini, jika kalian menyukai game bertema anime maka kalian harus mencoba "Harbinger - Last Epic", karena ini merupakan game android RPG yang memiliki karakter yang terlihat seperti pada karakter yang ada anime - anime. Pendapat pribadi: game ini bagus dan lumayan seru, cocok untuk yang suka dengan game RPG bertema anime.

Untuk memainkan game android RPG "Harbinger - Last Epic" di haruskan online, dan untuk ukurannya lumayan besar. Untuk grafisnya sendiri sangat bagus, dan game ini memiliki sistem pertempuran, Turn Base RPG. Dan juga pada "Harbinger - Last Epic" memiliki banyak karakter dan ultra skill yang keren - keren.

11. Dark Sword 2 ( Offline ).

Game ini bercerita tentang sebuah sistem AI bernama "Azi Dahaka" yang di retas untuk memusnahkan seluru manusia. Peperangan pun terjadi antara manusia dan robot, namun pada akhirnya manusia yang mengalami kekalahan dan hanya menyisakan sedikit orang yang masih berusaha bertahan dan tetap melawan para robot. Saat telah kalah muncul sekelompok cyborg wanita yang dijuluki "Fatima" yang akan bertarung melawan para robot dan menyelamatkan manusia.

Dark Sword 2 saat ini total mempunyai 6 Fatima (6 Karakter) yang bisa kamu pilih dan pakai untuk menjalakan misinya, dan setiap fatima ini mempunyai cara bertarung dan skill yang berbeda beda, terdapat juga sistem upgrade seperti pada game RPG umumnya, dan bahasa yang di pakai bahasa indonesia.

Jika kalian menyukai game RPG dengan aksi yang keren maka kalian harus mencoba Dark Sword 2 ini, karena kalian akan di sajikan dengan cara bertarung dan skill yang terlihat keren. Dark Sword 2 merupakan game android RPG yang bisa di mainkan secara Offline, dan memiliki ukurang yang tidak terlalu besar di bawah 100mb.

12. Evertale ( Offline ).

Ini Adalah salah satu game rpg terbaru yang memiliki rating cukup tinggi pada playstore. Grafis dari gamenya pun cukup bagus, dibambah dengan kontrol bergerak yang mudah, hanya perlu tap tap. Dan untuk sistem pertempuran, Turn Base.

Dalam gamenya sendiri, pemain dapat berpetualang di dunia fantasy open world sambil menangkap monster, monster yang tersedia lebih dari 180+ monster dan pemain dapat mengevolusikan mereka menjadi lebih kuat. Game ini juga di temani dengan alur cerita yang bagus.

Evertale merupakan game rpg offline, namun beberapa fiturnya hanya bisa dimainkan secara online.

Ok cuma itu saja ke 12 rekomedasi game android rpg yang bisa saya berikan untuk kalian. Jika kamu punya saran game rpg android yang bagus lainnya silakan berikan sarannya di komentar.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments