Tutorial Cara Bermain Game PSP / PPSSPP Di Android

Playstation Portable atau yang biasa di sebut psp adalah sebuah console games yang dulu sempat boming, tapi dengan berjalannya waktu console psp sudah tidak begitu terkenal lagi  seperti dulu, namun beberapa tahun lalu Henrik Rydgård membuat sebuah emulator bernama ppsspp untuk windows, Android, IOS, dan lainnya. Emulator ppsspp ini digunakan untuk memainkan game psp, walaupun belum 100% sempurna karena masih banyak game psp yang tidak berjalan dengan lancar di ppsspp tapi ada yang sangat lancar di mainkan di ppsspp seperti game, god of war, ys seven, monster hunter, naruto, dan lainnya.

Dan kali ini saya akan berbagi cara bermain game psp di Android menggunakan ppsspp. Dan langkah yang harus kamu lakukan untuk Bermain Game PPSSPP cukup mudah loh, cuma perlu melakukan ini itu dan kamu pun bisa lansung memaainkan game PSP di android..

1. Instal Emulator PPSSPP.
Download dan instal emulator ppsspp di playstore atau di google atau di situs resmi ppsspp yaitu www.ppsspp.org

2. Cari Game PSP.
Cari dan download game psp di situs atau web atau blog penyedia game psp (kalian bisa cari di google dengan kata kunci game ppsspp).

3. Buka Aplikasi PPSSPP.
Jika kamu sudah Download game psp langkah berikutnya adalah membuka aplikasi ppsspp lalu ubah bahasanya ke indonesia. Letak untuk mengubah bahasa ppsspp ada di menu "Pengaturan ->> Sistem", lalu kembali ke halaman awal dan carilah game psp yang tadi sudah kamu Download dengan cara klik permainan lalu carilah di folder mana kamu menyimpan game psp tersebut, contoh seperti di gambar.



4. Bermain Game PSP Di Android.
Lalu klik gamenya dan otomatis game tersebut akan terbuka dan selamat menikmati memainkan game psp di Android.

Info tambahan: game psp memiliki format cso dan iso dan biasanya game yang di Download dari situs penyedia game psp masih berformat rar atau zip atau 7z jadi kamu harus mengextrak gamenya terlebih dahulu tapi ada juga situs yang sudah memyediakan game psp yang sudah berformat cso atau iso.

Contoh nama game pes 2014.rar, kamu harus extrak file isonya, jika nama game 2014.iso kamu bisa langsung memainkannya.

Perlu di ingat tidak semua game psp lancar di mainkan di emulator ppsspp, ada beberapa game yang masih lag atau lambat saat di mainkan di ppsspp, dan penyebabnya biasanya game psp tersebut masih belum suport di ppsspp, atau speck hp Android kamu yang kurang bagus. Dan jika saat kamu memainkan game psp dan layar cuma hitam silakan ubah settinga ppsspp seperti ini, masuk nemu setting lalu ubahlah mode buffered-rendering jadi tampa buffered -rendering atau sebaliknya.


Itulah Cara Bermain Game PSP Di Android

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments